Ingat kapan terakhir kali Anda membeli barang elektronik seperti pemutar DVD atau VCR?

Di mana Anda pergi untuk membelinya? Jika Anda seperti kebanyakan konsumen, Anda menginginkan harga terbaik. Anda mungkin juga sadar merek dengan membeli barang dengan nama produsen yang diakui yang identik dengan kualitas. Seperti kebanyakan konsumen, Anda mungkin tidak ingin menunggu lama untuk mendapatkannya. Anda mungkin juga sadar merek dengan membeli barang dengan nama produsen yang diakui yang identik dengan kualitas. Seperti kebanyakan konsumen, Anda mungkin tidak ingin menunggu lama untuk mendapatkannya. Anda mungkin telah melompat ke dalam mobil dan menuju ke pengecer besar lokal dan membeli barang tersebut. Semua orang sangat menyukai. Merek yang bagus dengan kualitas. Harga murah... dan kemampuan untuk membawanya pulang sekarang juga! Apakah ini terdengar seperti Anda atau setidaknya seseorang yang Anda kenal? Kepercayaan penting bagi kami sebagai konsumen. Kami ingin memastikan tidak ada yang membawa kami untuk perjalanan rip-off. Kami ingin m

Membandingkan Pengecer Online

Sama seperti pembeli tradisional, pembeli online harus hati-hati membandingkan pengecer online sebelum memilih untuk melakukan pembelian dari salah satu pengecer ini. Ini penting karena tidak semua pengecer diciptakan sama. Produk yang sama yang ditawarkan dari dua pengecer online yang berbeda mungkin lebih mahal dari satu pengecer, memiliki biaya pengiriman yang lebih tinggi dari satu pengecer dan mungkin tunduk pada kebijakan pengembalian yang berbeda. Semua faktor ini dapat berkontribusi pada kepuasan konsumen secara keseluruhan terhadap produk bahkan ketika kita membahas produk yang identik karena faktor-faktor ini memengaruhi pengalaman pembelian. Selain itu, reputasi pengecer online juga dapat membantu mempengaruhi keputusan konsumen untuk melakukan pembelian dari konsumen tertentu atau tidak. Artikel ini akan membahas membandingkan pengecer online menggunakan faktor-faktor seperti harga, pengiriman, dan kebijakan pengembalian.

Menggunakan Harga untuk Membuat Perbandingan

Harga adalah salah satu faktor nyata yang sering digunakan konsumen untuk membandingkan pengecer apakah mereka mempertimbangkan untuk berbelanja online atau di toko tradisional. Hal ini menjadi pertimbangan yang sangat penting karena tidak semua pengecer menjual produk yang sama dengan harga yang sama. Sementara, secara umum, harga akan sering serupa hanya karena pengecer bersaing langsung satu sama lain untuk bisnis konsumen, ada kalanya satu pengecer tertentu mungkin menawarkan produk dengan harga diskon. Penyimpangan harga ini biasanya terjadi ketika pengecer mencoba mengurangi persediaan untuk memberi ruang bagi produk baru atau karena pengecer menutup operasinya. Terlepas dari alasan penurunan harga, konsumen dapat memperoleh manfaat dengan membeli barang dari pengecer ini dan harga yang lebih rendah daripada yang akan mereka bayarkan dengan pengecer lain.

Konsumen yang mengandalkan harga untuk memutuskan antara dua pengecer online juga harus memverifikasi reputasi pengecer online sebelum melakukan pembelian. Ini biasanya tidak menjadi masalah ketika konsumen melakukan pembelian dari jaringan toko yang dikenal secara nasional. Namun, bila konsumen tidak tahu banyak tentang pengecer online, adalah bijaksana untuk menyelidiki pengecer untuk memastikan bahwa itu adalah perusahaan yang sah dan bereputasi baik. Berkonsultasi dengan Better Business Bureau adalah salah satu cara konsumen dapat mempelajari lebih lanjut tentang reputasi perusahaan.

Mempertimbangkan Pengiriman sebagai Perbandingan

Meskipun biaya sering menjadi salah satu faktor pertama yang dipertimbangkan konsumen ketika membandingkan pengecer online atau bahkan pengecer tradisional, pengiriman juga harus dipertimbangkan dengan hati-hati ketika membandingkan dua atau lebih pengecer online. Ini karena biaya pengiriman serta opsi pengiriman dapat memengaruhi keputusan konsumen. Dua pengecer mungkin menawarkan produk dengan harga yang sama tetapi harga pengiriman mungkin berbeda dari satu pengecer online ke pengecer lainnya. Dalam beberapa kasus, perbedaan ini secara substansial dapat mengubah total harga pembelian barang. Konsumen di toko tradisional tidak perlu khawatir tentang pengiriman karena mereka cukup berkendara ke toko dan pergi dengan membawa barangnya. Namun, pembeli online memiliki barang yang dikirim langsung ke rumah mereka atau lokasi lain sehingga biaya pengiriman menjadi pertimbangan penting.

Pengecer online juga terkadang harus mempertimbangkan metode pengiriman yang tersedia. Hal ini sangat penting jika konsumen membutuhkan barang yang cepat sampai. Dalam kasus ini, konsumen dapat memilih untuk memilih satu pengecer online daripada yang lain jika hanya salah satu pengecer yang menawarkan opsi pengiriman ekspres seperti pengiriman semalam atau pengiriman dua hari.

Ketika Kebijakan Pengembalian Penting

Pembeli online juga harus selalu mengetahui kebijakan pengembalian saat mereka melakukan pembelian secara online. Hal ini penting karena biaya pengembalian suatu barang bisa mahal dalam beberapa kasus terutama jika itu adalah barang yang besar atau berat. Sementara beberapa pengecer online akan menanggung biaya pengiriman ketika mereka melakukan kesalahan atau barang cacat, pengembalian karena alasan lain dapat mengakibatkan konsumen bertanggung jawab atas biaya pengiriman. Untuk alasan ini konsumen harus selalu hati-hati meninjau kebijakan pengembalian ketika membandingkan dua atau lebih pengecer online.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tentang Toko Ecommerce

Dapatkan Bagian Anda Dari Uang Internet